Jumat, 06 Februari 2009

SMA 55 Jakarta: Olimpiade Peduli Lingkungan

Olimpiade Peduli Lingkungan

SMA 55, Pancoran, Jakarta meriah. Mereka kedatangan tim Coca Cola yang lagi kenceng mengampanyekan kegiatan peduli lingkungan hidup .

28 april 2008 . Rabu pekan lalu tim ini disambut antusias. Sejak pukul 11 sampe pukul 1 siang, acara digelar. Antara lain dengan kuis tanya-jawab seputar masalah lingkungan yang dibawakan oleh MC.

Ternyata ada Nugie juga! Musisi andal yang dikenal dengan lagu Burung Gereja ini adalah salah satu Suporter Kehormatan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia. Sebagai duta, dia getol banget ngasih informasi dan pertanyaan-pertanyaan kepada para murid. Nggak lupa, Nugie juga sempet perform akustik untuk menghibur penghuni SMA 55, sambil tentunya ngasih hadiah-hadiah oke.

Informasi lingkungan nggak hanya berasal dari Nugie seorang. Ada bus lingkungan yang namanya Eco Bus. Bus ini merupakan bus berdesain khusus dengan bahan bakar biodiesel yang memuat beragam informasi mengenai lingkungan hidup. Di Eco Bus, kita juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang ramah lingkungan. Seperti gimana caranya bikin kertas daur ulang dan banyak lagi. Di pojokan lapangan sekolah, juga ada informasi teknologi biopori yang membantu proses resapan air.

Serunya lagi nih, setiap siswa (bahkan guru) boleh ngambil minuman berkaleng yang tersedia di booth, sepuasnya. Cocok. Sebab cuaca memang lagi panas.

Ternyata, acara ini nggak hanya berbicara mengenai lingkungan aja, tapi Olimpiade juga. Coca-Cola sebagai salah satu sponsor terlama ajang Olimpiade, memberikan penghormatan kepada lima pahlawan lingkungan hidup terpilih, yang nantinya akan didaulat sebagai pembawa Obor Olimpiade Indonesia versi Coca-Cola. Beberapa pahlawan itu di antaranya adalah Nugie dan Nirina Zubir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar